Pelatihan Pemasaran Digital padaYouth Centre Training Progragonist Generation for Society (SF-JPS) Timor Leste

  • Imanuel Madea Sakti Universitas Kristen Satya Wacana
  • Domingas Ximenes Belo Jerasaun Protagonista ba Sosiedade Timor Leste
Keywords: Media Sosial, Pemasaran Digital, Timor Leste, Website

Abstract

Perkembangan teknologi digital yang pesat perlu diikuti dengan peningkatan kompetensi individu, salah satunya adalah pemasaran digital. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan pemasaran digital melalui metode pelatihan. Peserta kegiatan adalah pengurus dan siswa dari Youth Centre Training Progragonist Generation for Society Timor Leste (Jerasaun Protagonista ba Sosiedade/SF-JPS) sebanyak 20 peserta dan dilaksanakan dengan metode pelatihan berupa pemaparan materi dan demonstrasi secara online melalui Zoom Meeting. Materi yang disampaikan dalam pelatihan mencakup penjelasan mengenai pemasaran digital dan diikuti dengan penjelasan dan praktik pembuatan desain grafis dengan aplikasi Canva serta pembuatan website dengan aplikasi Google Sites. Secara keseluruhan, hasil pelatihan menunjukkan bahwa peserta memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru dalam hal kompetensi pemasaran digital. Dalam hal pelaksanaan kegiatan, terdapat beberapa keterbatasan seperti koneksi internet, perangkat komputer, dan durasi kegiatan yang belum maksimal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-09-21
How to Cite
Sakti, I. M., & Belo, D. X. (2024). Pelatihan Pemasaran Digital padaYouth Centre Training Progragonist Generation for Society (SF-JPS) Timor Leste. Abdi: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 6(3), 510-516. https://doi.org/10.24036/abdi.v6i3.931