Optimalisasi Peranan Media Sosial Terhadap Pendapatan Penjualan Unit Property CV. Sarana Kreasi
Abstract
Sarana Kreasi adalah grup yang terdiri dari perusahaan kontraktor dan pengembang. Saat ini CV. Sarana Kreasi melalui Saka Bali Property sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti residensial mencoba bersaing dengan perusahaan lain dalam memasarkan produk melalui media pemasaran digital. Dimana saat ini semua kegiatan bisnis sudah dipasarkan melalui media online sehingga ramah kepada semua kalangan. Namun CV. Sarana Kreasi saat ini kalah bersaing karena minimnya update perkembangan digital marketing saat ini. Kegiatan pengabdian dalam bentuk Praktek Kerja Lapang (PKL) ini bertujuan untuk memberikan solusi atas permasalahan dan kendala perusahaan dalam menghadapi media sosial yang dimiliki perusahaan. Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) ini dilakukan secara online dan offline pada bulan Juli yang tentunya telah disesuaikan dengan jadwal bagian pemasaran perusahaan dengan metode observasi dan tanya jawab. Hasil dari ini adalah terbentuknya media sosial yang lebih tertata dan mengikuti perkembangan yang ada, sehingga diharapkan evaluasi dan pengembangan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan penjualan dari unit-unit rumah yang tersedia. Melihat pentingnya dunia digital saat ini, CV. Sarana Kreasi merekrut beberapa staf yang ahli di bidang digital marketing guna menjaga perusahaannya agar tetap mengikuti perkembangan zaman.