Pelatihan dan Sosialisasi Dunia Kerja Terhadap Masyarakat Desa Sanur
Abstract
Pariwisata di Bali terus mengalami peningkatan. Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisatawan datang ke Bali adalah Prama Sanur Beach Bali. Dalam peningkatan wisatawan ke Bali khususnya di Prama Sanur Beach terdapat kurangnya pemahaman tentang sumberdaya manusi yaitu pengelolaam SDM yang tepat, sehingga berdampak pada kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Prama Sanur Beach. Dari permasalahan tersebut diperlukan sosialiasasi untuk mengingkatkan kualitas SDM di Prama Sanur Beach Bali. Pada pengabdian ini menggunakan metode untuk mendapatkan keberhasilan dari pelaksanaan pengabdian ini yang meliputi beberapa tahapan yaitu Observasi, wawancara dan sosialisasi dengan melihat beberapa aspek yang telah ditentuakn. Tujuan dari pengabdian ini untuk meningkatkan kualitas SDM pelaku pariwisata di Bali khususnya Prama Sanur Beach Bali. Hasil dari pengabdian ini yaitu proses perekrutan dan seleksi yang cermat untuk memastikan bahwa karyawan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan memiliki kualifikasi yang sesuai. Resort ini memberikan perhatian pada pengembangan karyawan melalui pelatihan dan pengembangan keterampilan.