Pemberdayaan Guru Komite Pembelajaran Melalui Modul P5 Berbasis QR Code

Penulis

  • Nursalam Nursalam Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Suardi Suardi Universitas Muhammadiyah Makassar
  • Shahrin Bin Hashim Universiti Teknologi Malaysia
  • Cantika Ananda Universitas Muhammadiyah Makassar

DOI:

https://doi.org/10.24036/abdi.v6i4.1288

Kata Kunci:

Guru Komite Pembelajaran, Modul P5, Profil Pelajar Pancasila, QR Code

Abstrak

Pemahaman guru tentang modul project penguatan profil pelajar pancasila kurikulum merdeka masih rendah. Tujuan kegiatan pengabdian ini untuk membantu Guru Komite Pembelajaran (GKP) dalam memahami modul project penguatan profil pelajar Pancasila melalui Modul P5 berbasis QR Code. Metode dilakukan melalui beberapa tahapan yaitu melakukan FGD, membuat QR Code, melakukan lokakarya, dan melakukan distribusi Modul P5 berbasis QR Code. Sasaran dalam kegiatan pengabdian ditentukan melalui purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam kegiatan pengabdian melalui angket, sedangkan teknik pengolahan data melalui verifikasi kuesioner, tabulasi data kuesioner dan persentase data kuesioner. Hasil pengabdian kegiatan lokakarya Modul P5 berbasis QR Code meningkatkan pemahaman dan keterampilan kelompok Guru Komite Pembelajaran (GKP) dan mendapatkan respon positif dari seluruh peserta kegiatan baik dari Guru Komite Pembelajaran (GKP), kepala sekolah maupun pengawas sekolah.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-11-26

Cara Mengutip

Nursalam, N., Suardi, S., Hashim, S. B., & Ananda, C. (2024). Pemberdayaan Guru Komite Pembelajaran Melalui Modul P5 Berbasis QR Code. ABDI: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 6(4), 690–700. https://doi.org/10.24036/abdi.v6i4.1288